Korlantas Polri Siapkan Pengamanan Rute Delegasi KTT ASEAN di Labuan Bajo

Korlantas Polri Siapkan Pengamanan Rute Delegasi KTT ASEAN di Labuan Bajo
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memberikan keterangan pers seusai memimpin geladi pengawalan dan pembersihan rute para delegasi dan tamu KTT ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi NTT, MInggu (7/5). Foto: Dok. Korlantas Polri

jpnn.com, LABUAN BAJO - Korlantas Polri kembali melakukan persiapan dalam pengamanan rute dan pengawalan para tamu delegasi pada event KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan pada Minggu (7/5), memimpin geladi pengawalan dan pembersihan rute para delegasi dan tamu KTT ASEAN.

Geladi tersebut diikuti oleh petugas Satgas III Walrolakir (Pengawalan, Rute, Patroli dan Parkir).

“Hari ini (kemarin, red) digelar geladi rangkaian pengamanan untuk VVIP (KTT ASEAN) di Golo Mori. Kemudian besok dan lusa kita akan ada kegiatan side event,” ujar Brigjen Pol Aan Suhanan saat meninjau pelaksanaan rekayasa lalu lintas di Tugu Komodo, Labuan Bajo, NTT, Minggu (7/8/2023).

Aan menjelaskan kegiatan geladi rute dan pengawalan dilaksanakan mulai dari Bandara Komodo sampai dengan Meurorah. Kemudian dari akomodasi masing-masing di Ayana, Sudamala ke Meurorah.

“Ada dua rekayasa, yaitu di Jalan Soekarno-Hatta. Kami merekayasa buka-tutup. Kemudian kami juga akan merekayasa di Jalan Sunu ke arah Puncak Waringin,” kata Aan.

Aan memastikan akan memberikan pengamanan, kelancaran dan keselamatan kepada para delegasi KTT ASEAN.

“Kami pastikan keselamatan, kelancaran, keamanan dari para delegasi ini selama di perjalanan,” terang Aan.

Korlantas Polri kembali melakukan persiapan dalam pengamanan rute dan pengawalan para tamu delegasi pada event KTT ASEAN di Labuan Bajo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News