Korupsi Sektor Migas Diduga Seperti Gunung Es

Korupsi Sektor Migas Diduga Seperti Gunung Es
Korupsi Sektor Migas Diduga Seperti Gunung Es

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menduga ada peran orang berpengaruh di balik kasus dugaan penerimaan suap oleh Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Hal ini disampaikan Din saat ditanya mengenai kemungkinan peran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik selaku pengawasan SKK Migas dalam kasus Rudi. Namun Din mengaku belum tahu apakah Jero terlibat atau tidak.

"Saya belum tahu. Saya tidak ada dalam posisi, tapi bisanya korupsi pada tingkat pejabat itu sering ada hubungan dengan orang lain, termasuk yang berpengaruh," ujar Din di gedung KPK, Kamis (15/8).

Din meminta kasus yang melilit Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini jangan hanya dilihat dari besarnya jumlah uang dugaan suap yang ditemukan KPK, namun harus dilihat bahwa korupsi di dunia migas sudah seperti gunung es.

"Ini seperti puncak gunung es, diatas terlihat kecil di bawahnya lebih besar lagi. Maka itu kita dorong KPK untuk menyelesaikan," ujarnya.

Karenanya Din bersama belasan tokoh lain yang menamakan diri Gerakan Menegakkan Kedaulatan Negara menemui pimpinan KPK memberi dukungan agar mafia migas diusut tuntas. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin menduga ada peran orang berpengaruh di balik kasus dugaan penerimaan suap oleh Kepala SKK Migas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News