Korut Meluncurkan 2 Rudal Balistik, Menhan Prabowo Subianto Merespons Begini

Korut Meluncurkan 2 Rudal Balistik, Menhan Prabowo Subianto Merespons Begini
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di sela-sela kegiatan Indo Defence 2022 Expo dan Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022). (ANTARA/Syaiful Hakim)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merespons langkah Korea Utara atau Korut meluncurkan dua rudal balistik ke arah laut Jepang.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan Pemerintah Indonesia mewaspadai dampak peluncuran rudal balistik Korut ke arah laut Jepang beberapa hari lalu.

"Kami berharap tentunya tidak terjadi. Kami sedang mengadakan langkah-langkah untuk waspada," kata Menhan Prabowo Subianto di sela-sela kegiatan Indo Defence Tahun 2022 Expo dan Forum di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu mengatakan Indonesia merupakan negara dengan menerapkan prinsip politik luar negeri non-blok,  tidak berpihak terhadap negara mana pun.

"Kita tidak berpihak, kita non-blok, kita bersahabat dengan semua negara. Jadi, kita bersyukur bahwa kita bisa menjadi mediator, penyejuk. Kita ingin jadi juru damai di mana-mana," ungkap Prabowo.

Pemerintah Indonesia telah menyiapkan beberapa rumah sakit tambahan sebagai langkah antisipatif apabila terdapat warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dampak peluncuran rudal balistik tersebut.

"Kami akan membangun 27 atau kami sebut totalnya 27 rumah sakit. Kami tambahkan dari kemarin pandemi," katanya.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut Indonesia kekurangan 12 ribu tempat tidur.

Menhan Prabowo Subianto merespons langkah Korut meluncurkan dua rudal balistik. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News