Kosta Rika Ingin Beri Pelajaran 3 Juara Dunia

Kosta Rika Ingin Beri Pelajaran 3 Juara Dunia
Timnas Kosta Rika. Foto: Getty Images

jpnn.com - LONDON - Grup D pada Piala Dunia 2014 mendatang sering disebut sebagai neraka. Pasalnya, tiga tim yang pernah menjadi juara dunia tergabung di grup itu. Mereka ialah Inggris, Italia dan Uruguay.

Dengan konfigurasi itu, Kosta Rika yang juga tergabung di Grup D diyakini hanya akan menjadi bulan-bulanan. Apalagi, Kosta Rika juga tak memiliki sejarah panjang di pesta sepakbola empat tahunan itu.

Namun, asisten pelatih Kosta Rika, Paulo Wanchope justru tak takut dengan tiga juara dunia itu. Legenda hidup Kosta Rika itu mengatakan, peluang untuk membuat kejutan terbuka sangat lebar.

"Dunia menginginkan Inggris, Italia atau Uruguay yang melaju. Jika kami bisa lolos, itu akan menjadi kejutan besar. Italia dan Inggris akan menjadi unggulan. Namun, kami juga ingin lolos ke babak kedua," terang Wanchope di laman Daily Mail, Selasa (11/3).

Wanchope berkaca pada Piala Dunia 1990 silam. Saat itu, Kosta Rika juga berada di grup yang berat karena tergabung bersama Brazil, Swedia dan Skotlandia. Nyatanya, Kosta Rika bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kami ingin mengulangi hal itu. Kami sangat menyukai tantangan. Namun, kami juga harus bekerja keras untuk memetik kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya," tegas Wanchope. (jos/jpnn)


LONDON - Grup D pada Piala Dunia 2014 mendatang sering disebut sebagai neraka. Pasalnya, tiga tim yang pernah menjadi juara dunia tergabung di grup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News