Kota Bekasi Sambut Atlet Asian Games dengan Tari Lenggang

Kota Bekasi Sambut Atlet Asian Games dengan Tari Lenggang
Ilustrasi Asian Games 2018 Foto : Ricardo

jpnn.com, BEKASI - Tari Lenggang khas Bekasi akan ditampilkan untuk menyambut para atlet peserta Asian Games 2018, yang bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan, tarian itu akan ditampilkan saat kedatangan atlet di dua hotel yang menjadi lokasi menginap mereka.

“Iya tarian lenggang khas Kota Bekasi akan kami tampilakan, sebagai sambutan selamat datang saat tiba di hotel. Kami sudah usulkan ke panitia penyelenggata Asia Games (INASGOC),” kata Zarkasih, Senin (23/7).

Dia menambahkan, tujuan ditampilkannya Tarian Lenggang untuk memperkenalkan budaya khas Indonesia dalam hal ini Kota Bekasi kepada para atlet yang datang dari Mancanegara.

“Tarian Lenggang ini kan seringkali kami tampilkan pada saat sambutan selamat datang bila ada acara-acara penyambutan tamu, baik dalam maupun luar negeri. Ya jadi mereka kenal akan tarian khas Kota Bekasi ini,” ujarnya.

Nantinya, pihaknya akan melibatkan empat sanggar. Namun hal itu semua masih menunggu persetujuan dari INASGOC.

“Kami akan melibatkan empat sanggar, satu sanggar melibatkan 5-6 penari. Jadi dipecah, di hotel Haris dua sanggar di hotel Aston dua sanggar. Tapi menunggu persetujuan INASGOC, kita hanya bersifat menawarkan dan menyiapkan teknis pelaksaaannya,” jelas dia.

Zarkasih menilai, perhelatan akbar Asian Games menjadi momen penting bagi Pemkot Bekasi untuk memberikan kesan terbaik dimata tamu Internasional.

Tujuan ditampilkannya Tarian Lenggang untuk memperkenalkan budaya khas Indonesia dalam hal ini Kota Bekasi kepada para atlet yang datang dari Mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News