Kota Bogor Diguyur Hujan, Pohon Besar Bertumbangan

Kota Bogor Diguyur Hujan, Pohon Besar Bertumbangan
Pohon besar tumbang di depan La Isola Cafe, Dolce and Kitchen, Jalan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/2/2023). (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com, KOTA BOGOR - Hujan yang mengguyur Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (11/2) malam dan Minggu (12/2) pagi menyebabkan beberapa pohon besar tumbang.

Hujan menyebabkan tiga pohon besar roboh ke badan jalan di tiga lokasi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan pada Sabtu (11/2) pukul 23.20 WIB hujan menyebabkan pohon tumbang di depan Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan Bogor di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah.

Pada Minggu dini hari, menurut dia, juga ada masing-masing satu pohon besar yang tumbang di Jalan Budi Agung, Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, serta Jalan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan.

Theofilo mengatakan pohon yang tumbang rata-rata diameter batangnya 30 cm sampai 40 cm dan tingginya delapan sampai 12 meter.

Menurut dia, lalu lintas kendaraan di bagian-bagian jalan yang terdampak pohon tumbang sempat terganggu.

Namun, dia mengatakan petugas BPBD segera membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang di jalan sehingga lalu lintas di bagian-bagian jalan tersebut tidak lagi terganggu.

"Tidak ada korban luka ataupun korban jiwa," katanya.

Hujan yang mengguyur Kota Bogor pada Sabtu (11/2) malam dan Minggu (12/2) pagi menyebabkan beberapa pohon besar tumbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News