Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Bersama Warga Surabaya

Kowarteg Ganjar Gelar Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Bersama Warga Surabaya
Pelatihan membuat kue tar yang diadakan Kowarteg Indonesia bersama ibu-ibu di Surabaya. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar berikan pelatihan usaha mikro kuliner untuk masyarakat di Genting Tambak Dalam, Kelurahan Genting, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jawa Timur Kiki Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat terutama ibu-ibu di Surabaya.

"Kami membuat pelatihan membuat kue tar kepada ibu-ibu agar mereka bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarganya," ujar Kiki dalam siaran persnya, Senin (31/7).

Kiki mengungkapkan kue tar masih jadi tren di kalangan ibu-ibu dan wanita sebagai salah satu unit usaha yang bisa dikembangkan, sebab kue taart memiliki kebutuhan yang cukup tinggi.

"Kue tar ini masih menjadi tren di kalangan ibu-ibu dan masyarakat, kebutuhannya cukup tinggi dan kami yakin pelatihan ini bisa ditindaklanjuti sebagai unit usaha baru," lanjutnya.

Lanjut Kiki, masyarakat merespons baik pelatihan yang diberikan Kowarteg Indonesia karena bermanfaat dan memberikan ilmu baru di dunia kuliner.

"Mereka, para kader PKK dan staf sangat mendukung acara yang kami buat, sangat antusias responsnya dan senantiasa ingin terus berkolaborasi dengan kami ke depannya," ujar Kiki.

Kiki berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak terhadap kesejahteraan dan keterampilan masyarakat khususnya ibu-ibu.

Kowarteg Indonesia mengadakan pelatihan membuat kue bersama sejumlah ibu-ibu di Kota Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News