KPAI : Semua Pihak Bertanggungjawab Lindungi Anak

KPAI : Semua Pihak Bertanggungjawab Lindungi Anak
Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (27/10). FOTO: Fathan/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengatakan kekerasan terhadap anak hingga bulan September 2015 mencapai 1.500 kasus. Oleh sebab itu, perlu perhatian semua pihak untuk meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Polres Jakarta Selatan, atas dedikasinya yang sangat cepat melakukan penangkapan terhadap tersangka. Kami dari KPAI berharap jajaran Polres bisa saling koordinasi dengan institusi lain karena pelaku ini memakan korban lebih dari 10,” kata Erlinda di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa  (27/10).

Lebih jauh, Erlinda menilai, kasus kekerasan terhadap anak bukan hanya menangkap pelaku dan memenjarakannya melainkan harus memikirkan sisi psikis si korban, apakah ada trauma yang berkepanjangan yang patut dihilangkan.

“Kami berharap ada pendampingan psikologis terhadap anak-anak dari keluarga untuk mengetahui dampak lanjutan. Agar kami juga tau, dampak trauma yang dialami korban kekerasan seksual,” imbuhnya.

Untuk hukuman yang pantas bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak, Erlinda juga mengharapkan pemerintah tegas dalam membuat efek jera bagi tersangka.

“Kami harap pemerintah yang akan memberi pemberatan hukuman bisa segera diproses. Apakah kebiri menjadi alternatif yang paling baik, ataukah hukuman seumur hidup atau hukuman mati bagi pelaku,” tutupnya.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Kepala Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengatakan kekerasan terhadap anak hingga bulan September 2015


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News