KPK Bidik Atasan Gayus

Belum Pastikan Hari Ini Mabes Polri Gelar Perkara

KPK Bidik Atasan Gayus
Gayus Halomoan Tambunan. Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai bergerak untuk menuntaskan kasus Gayus Halomoan Tambunan. Kemarin (29/11), pimpinan KPK M Jasin menegaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi data-data atasan Gayus yang terlibat dalam kasus mafia pajak itu.

"Data-datanya sudah dimiliki oleh tim," ucap Jasin di Gedung KPK kemarin. Sayangnya Jasin enggan menerangkan secara rinci data-data yang didapat tim bentukan KPK tersebut. Alasannya, kasus ini masih ditangani secara intensif oleh pihak kepolisian.

     

 Yang jelas, lanjut Jasin, sebenarnya KPK telah mengantongi keterlibatan atasan Gayus di Direktorat Jendral Pajak sejak beberapa saat lalu. Meski telah memiliki data-data itu, kata Jasin, pihaknya tidak bisa seenaknya memanggil orang-orang bersangkutan. Lagi-lagi dia beralasan kasus mafia pajak ini sudah dalam penanganan kepolisian.

     

Menurutnya, kini pihaknya terus berupaya mengumpulan data-data Gayus hingga lengkap untuk memudahkan pihaknya untuk bergerak dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Nah, setelah lengkap, pihaknya akan mempresentasikan data-data apa yang dimiliki. 

     

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai bergerak untuk menuntaskan kasus Gayus Halomoan Tambunan. Kemarin (29/11), pimpinan KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News