KPK Dapat Jatah Terbesar Berantas Korupsi

KPK Dapat Jatah Terbesar Berantas Korupsi
KPK Dapat Jatah Terbesar Berantas Korupsi
JAKARTA- Guna memaksimalkan usaha pemberantasan korupsi di tahun 2011, Pemerintah akan memodali berbagai institusi penegak hukum dan Lembaga dengan kucuran anggaran mencapai Rp754,8 miliar.

Ratusan miliar ini di antaranya akan mengalir ke Kejaksaan Agung sebesar Rp177,2 miliar melalui program penanganan dan penyelesaian perkara pidana khusus, pelanggaran HAM dan tindak pidana korupsi. Sebesar Rp1,9 miliar mengalir melalui Bappenas untuk kegiatan implementasi strategi nasional pemberantasan korupsi (Stranas PK).

Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan mendapat alokasi anggaran terbesar yakni mencapai Rp575,7 miliar. Anggaran ini untuk mendukung program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas tekhnis lainnya serta pemberantasan tindak pidana korupsi alokasi anggaran.

"Alokasi untuk KPK tersebut merupakan total alokasi untuk KPK dalam tahun 2011. Target yang akan dicapai diantaranya pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) sebanyak 17.000 laporan, pengelolaan gratifikasi sebanyak 330 kasus dan penanganan pengaduan masyarakat sebanyak 72 pengaduan," jelas Menteri Keuangan Agus Martowardojo dalam rapat paripurna di DPR RI, Selasa (31/8).

JAKARTA- Guna memaksimalkan usaha pemberantasan korupsi di tahun 2011, Pemerintah akan memodali berbagai institusi penegak hukum dan Lembaga dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News