KPK Langsung Tangkap Akil Setelah Diduga Terima Uang Rp 2 Miliar

KPK Langsung Tangkap Akil Setelah Diduga Terima Uang Rp 2 Miliar
KPK Langsung Tangkap Akil Setelah Diduga Terima Uang Rp 2 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Rabu (2/10) malam. 5 orang yang ditangkap di dua lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama di  sebuah hotel di Jakarta Pusat sekira pukul 22.20 WIB. Dalam akun twitter resmi KPK, di hotel ini ditangkap dua orang berinisial HB(kepala daerah) dan DH (swasta).

Penyidik KPK kemudian melanjutkan OTT di  kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan. Di tempat yang kedua ini, KPK kembali membekuk CHN (anggota DPR) dan CN (pengusaha) yang diduga memberikan uang kepada AM (Ketua MK).

"CHN dqn CN diduga memberi uang ke AM (Akil Mochtar) terkait sengketa Pilkada di sebuah kabupaten di Kalimantan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP dalam keterangannya lewat akun resmi KPK.

Johan menambahkan KPK langsung menangkap ketiganya setelah diduga melakukan transaksi. Kata dia, serah terima uang mencapai sekitar Rp 2 - 3 miliar dalam bentuk dolar Singapura. (awa/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merilis operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Rabu (2/10) malam. 5 orang yang ditangkap di dua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News