KPK Obok-obok Ruang Kerja Bupati Klaten

KPK Obok-obok Ruang Kerja Bupati Klaten
Bupati Klaten Sri Hartini usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12). Sri menjadi tersangka dan ditahan di Rutan KPK terkait kasus suap promosi dan mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Klaten. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja Bupati Klaten Sri Hartini, ruangan Sekretaris Daerah Klaten Jaka Sawaldi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Klaten Sartiyasto, Senin (2/1).

Penggeledahan ini dilakukan pascapenetapan Sri dan Kasi SMP Dinas Pendidikan Klaten Suramlan terkait dugaan suap dagang jabatan di Pemkab Klaten.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya serangkaian penggeledahan yang dilakukan penyidik komisi antikorupsi ini.

"Sebagai kelanjutan OTT dan penyidikan terhadap dua orang dikasus suap pengisian jabatan di Klaten dilakukan kegiatan-kegiatan penggeledahan di sejumlah lokasi perkantoran dan rumah dinas di Klaten," kata Febri saat dikonfirmasi JPNN, Senin (2/1).

Penggeledahan masih berlangsung oleh sejumlah tim penyidik. Febri belum bisa memerinci hasil temuan dalam penggeledahan tersebut.

"Informasi lebih detail masih terus kami koordinasikan dengan tim di lapangan, dan akan disampaikan berikutnya," ujar Febri.

Sebelumnya, Minggu (1/1) tim juga sudah menggeledah rumah dinas bupati Klaten.

Dalam kasus ini KPK masih mengembangkan dugaan adanya penerima dan pemberi lain terkait suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Klaten.


JPNN.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah ruang kerja Bupati Klaten Sri Hartini, ruangan Sekretaris Daerah Klaten Jaka Sawaldi, dan Kepala


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News