KPK Pastikan Masih Usut Korupsi Pelindo II

KPK Pastikan Masih Usut Korupsi Pelindo II
fajar

jpnn.com - JAKARTA - Dugaan korupsi di Pelindo II ternyata bukan cuma digarap oleh Barekrim Mabes Polri. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tengah mengusut dugaan penyimpangan di perusahaan pelat merah itu.

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan soal Pelindo II pada 2014. "Dalam proses itu sedang ditindaklanjuti," tutur Johan di KPK, Jumat (11/9).

Namun, berbeda dengan Bareskrim yang sudah melakukan penyidikan,  KPK sampai saat ini masih dalam tahap mengumpulkan bahan dan keterangan. Karenanya, Johan belum bisa berbicara banyak mengenai hal tersebut.

"Sampai hari ini saya belum tahu apakah yang ditangani Barekrim di Pelindo II itu sama dengan pengaduan yang tahun lalu. Kalau yang saya tahu (di Bareskrim) itu pengadaan mobile crane di Pelindo II tahun 2012," tegas Johan.

Untuk diketahui,  KPK pernah memeriksa Direktur Pelindo II Richard Joost Lino pada 2014 lalu. Ketika itu, pemeriksaan dilakukan terkait pengadaan crane di beberapa dermaga pada tahun anggaran 2010. (dil/jpnn)


JAKARTA - Dugaan korupsi di Pelindo II ternyata bukan cuma digarap oleh Barekrim Mabes Polri. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tengah mengusut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News