KPK Periksa Mantan Pegawai Bank Indonesia

KPK Periksa Mantan Pegawai Bank Indonesia
KPK Periksa Mantan Pegawai Bank Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Ratna Etchika Amiaty. Mantan pegawai Bank Indonesia (BI) ini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Ratna sudah memenuhi panggilan KPK. Ia tiba di KPK sekitar pukul 10.30 WIB. Kendati demikian, Ratna yang tampak menggunakan tongkat tidak memberikan banyak komentar, termasuk ketika ditanya peran mantan Gubernur BI, Boediono dalam kasus Century.

"Pak Boediono kan waktu itu Gubernur BI (Bank Indonesia)," kata Ratna di KPK, Jakarta, Rabu (22/1). Setelah itu, ia langsung mengisi berkas administrasi dan masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

KPK sudah menetapkan Budi Mulya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemberian FPJP dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Budi saat ini mendekam di Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur cabang KPK.

Budi diduga melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama dalam pemberian FPJP kepada Bank Century dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Ia diduga melakukan perbuatan itu ketika menjadi Deputi Gubernur BI bidang pengelolaan moneter. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Ratna Etchika Amiaty. Mantan pegawai Bank Indonesia (BI) ini diperiksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News