KPK Periksa Sekjen PDIP Terkait Kasus Suap Tanah Laut

KPK Periksa Sekjen PDIP Terkait Kasus Suap Tanah Laut
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa KPK terkait kasus suap izin usaha di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Hasto diperiksa sebagai saksi untuk anggota Fraksi PDIP di DPR Adriansyah yang merupakan tersangka dalam kasus ini.

"Pada pagi hari ini saya datang untuk memberikan keterangan kepada KPK dalam kapasitas saya sebagai sekjen DPP PDIP terkait dengan persoalan yang dialami saudara Adriansyah," kata Hasto saat tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2015).

Hasto mengklaim, kasus Adriansyah tidak ada sangkut pautnya dengan PDIP. Apalagi, Adriansyah kini sudah bukan lagi kader PDIP. Meski begitu, dia tetap memaklumi alasan KPK mememeriksa dirinya. Hasto pun mengaku siap menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh penyidik KPK.

"Apa yang dilakukan ini adalah suatu hal yang wajar dan kemudian saya datang secara proaktif untuk memberikan informasi-informasi yang diperlukan," tegas Hasto.

Untuk diketahui, Adriansyah yang juga mantan bupati Tanah Laut itu dibekuk KPK saat melakukan transaksi suap di Bali bulan April lalu. Dia diduga menerima sejumlah uang dari pengusaha Andrew Hidayat. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto diperiksa KPK terkait kasus suap izin usaha di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Hasto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News