KPK Segera Minta Klarifikasi PSSI

Soal Tiket Nonton Timnas untuk Pejabat Negara

KPK Segera Minta Klarifikasi PSSI
KPK Segera Minta Klarifikasi PSSI
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tak hanya omong kosong ketika mempersoalkan tiket VVIP pada laga Piala AFF Suzuki 2010 untuk para pejabat negara. Kini, KPK sedang mempersiapkan permintaan klarifikasi ke PSSI.

“KPK akan meminta informasi dari PSSI. Sedang dikonsep suratnya,” ujar juru bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Senin (3/1). Johan menegaskan, surat yang sedang dikonsep itu berisi perminta informasi ke petinggi PSSI terkait pemberian tiket kepada sejumlah pejabat Negara. 

“KPK akan meminta informasi ke PSSI, soal kebenaran informasi itu. Dari informasi itu akan diketahui adanya indikasi gratifikasi,” ucapnya.

Johan beralasan, setiap pejabat yang mendapat pemberian dari pihak lain harus melaporkannya ke KPK.  Dalam waktu 30 hari kerja, sambungnya, pemberian itu harus dilaporkan ke KPK. “Setelah itu baru ada proses klarifikasi. Nanti bisa dilihat apakah ada delik suap atau tidak,” ucapnya.

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata tak hanya omong kosong ketika mempersoalkan tiket VVIP pada laga Piala AFF Suzuki 2010

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News