KPK Selidiki Pengadaan Venue Utama

KPK Selidiki Pengadaan Venue Utama
KPK Selidiki Pengadaan Venue Utama
JAKARTA - Meski penyidikan kasus dugaan suap anggota DPRD Riau senilai Rp900 juta, terkait revisi peraturan daerah (Perda) 6/2010 tenteng venue menembak belum rampung, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengembangkan kasus itu pada dugaan korupsi proses pengadaannya.

Venue yang penyelidikannya tengah dilakukan oleh lembaga anti korupsi itu saat ini, baru untuk main stadium PON, di komplek Universitas Riau (UR), dengan nilai anggaran mencapai Rp1,1 triliun. Tapi venue lain yang diduga bermasalah juga akan diusut KPK jika ditemukan data yang mendukung.

"Tergantung informasi, apakah ada data yang mendukung atau tidak. Saat ini perkembangan kasus ini sedang dilakukan penyelidikan terhadap pengadaan main stadium. Sudah dilakukan permintaan keterangan pada sejumlah pihak, seperti panitia pengadaan," kata Johan Budi menjawab JPNN, Senin (3/9) di gedung KPK.

Dari 54 venue yang disiapkan untuk pertandingan seluruh cabor PON, ada 7 yang sempat terkendala pembangunannya. Setelah dicarikan solusi, masih ada dua venue yang hingga kini belum rampung, yakni venue menembak di Pekanbaru dan futsal di Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau.

JAKARTA - Meski penyidikan kasus dugaan suap anggota DPRD Riau senilai Rp900 juta, terkait revisi peraturan daerah (Perda) 6/2010 tenteng venue menembak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News