KPR Mikro Perumahan Dongkrak Program Sejuta Rumah

KPR Mikro Perumahan Dongkrak Program Sejuta Rumah
Ilustrasi perumahan. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono optimistis pelaksanaan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mikro Perumahan yang dilaksanakan Bank BTN akan mendongkrak capaian Program Satu Juta Rumah tahun ini. Pasalnya, dengan KPR tersebut masyarakat yang memiliki penghasilan tidak tetap memiliki kesempatan untuk memiliki rumahnya sendiri dengan angsuran ringan.

“KPR Mikro Perumahan untuk masyarakat yang bekerja di sektor informal sangat baik dan mendukung pelaksanaan Program Satu Juta Rumah pemerintah. Kami optimistis KPR tersebut dapat mendongkrak capaian Program Satu Juta Rumah tahun ini,” ujar Basuki, Senin (27/2).

Dia menjelaskan, terobosan yang dilaksanakan Bank BTN tersebut tentunya sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mempermudah akses seluruh masyarakat memiliki rumah impiannya sendiri. Apalagi kebutuhan rumah masyarakat baik itu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun non MBR dari tahun ke tahun tentunya akan terus meningkat.

“Jika tahun lalu capaian Program Satu Juta Rumah bisa mencapai angka 800 ribu lebih maka tahun ini tentunya kami harap bisa lebih ditingkatkan capaiannya,” ucapnya.

Pemerintah melalui Kementerian PUPR, kata Basuki, sebenarnya juga memiliki bantuan pembiayaan perumahan bagi masyarakat melalui KPR dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Adapun penyalurannya KPR FLPP tersebut dilaksanakan oleh Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian PUPR bekerja sama dengan berbagai bank nasional maupun bank pembangunan daerah.(esy/jpnn)


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono optimistis pelaksanaan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Mikro Perumahan yang dilaksanakan Bank BTN akan mendongkrak


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News