KPU Akui PDS Dukung Alex-Nono

KPU Akui PDS Dukung Alex-Nono
KPU Akui PDS Dukung Alex-Nono
ADANYA dualisme dukungan DPW PDS kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta, dipastikan tidak bakal berlarut-larut. Pasalnya, KPU DKI Jakarta menegaskan dukungan yang sah adalah DPW PDS DKI yang diketuai Gideon Mamahit ke pasangan calon gubernur Alex Noerdin-Nono Sampono.

 

Sedangkan dukungan DPW PDS DKI yang diketuai Sahrianta Tarigan, kepasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, tidak diakui. "Berdasarkan hasil penelusuran kami, PDS  yang  mendukung Alex-Nono yang sah. Sedangkan yang mendukung Fauzi Bowo itu, DPW nya dibekukan,” tegas anggota KPU DKI yang membidangi pencalonan Jamaluddin F. Hasyim. “Adapun untuk PDS DKI ada penunjukan karateker dari DPP PDS yang sah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu DKI Jakarta Ramdansyah mengaku sudah mendengar adanya keputusan dari KPU DKI. Namun pihaknya masih menunggu mendapat salinan surat dari lembaga penyelenggara pemilu tersebut. “Kami sudah mendengar KPU DKI akhirnya mengakui kepengurusan PDS DKI, yang mendukung pak Alex dan Pak Nono. Setelah sebelumnya mereka melakukan penelitian dan penelusuran.  Untuk pastinya kami sedang menunggu surat dari KPU,” ujarnya kemarin.

 

Dengan begitu kata dia, dukungan PDS ke Foke bisa dianggap tidak sah. Untuk diketahui, pasangan Alex-Nono didukung Partai Golkar, PPP dan PDS. Di hari terakhir, puluhan partai koalisi juga ikut menyokong duet tersebut. (dai)

ADANYA dualisme dukungan DPW PDS kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta, dipastikan tidak bakal berlarut-larut. Pasalnya, KPU DKI Jakarta menegaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News