KPU Bantah Jegal Calon Tertentu

KPU Bantah Jegal Calon Tertentu
KPU Bantah Jegal Calon Tertentu
ANGGOTA KPU DKI Jakarta Sumarno menegaskan, sejauh ini penyelenggaraan pemilu masih sesuai jalur. Dalam arti, sesuai kaidah tentang penyelenggaraan pemilu. Tidak seperti yang dikhawatirkan banyak pihak, KPU akan menjegal calon tertentu untuk kepentingan calon lain.

“Sejauh ini teman-teman di KPU masih sesuai komitmen awal. Menyelenggarakan pemilu dengan baik dan benar. Tidak menguntungkan atau merugikan kontenstan yang berlaga,” ujar Sumarno, Kamis  (29/3). “Indikasinya bisa dilihat tidak ada komplain,” imbuhnya.

Selain itu kata dia, anggota KPU juga tidak mencari duit atau bermain proyek di KPU. “Kami tidak mencari duit di sini. Lihat saja anggota KPU banyak yang tidak punya mobil,” terangnya.

Adapun untuk penggunaan anggaran, kata Sumarno, memakan biaya yang besar. “Petugas kami di lapangan 100 ribu lebih. Petugas ada tujuh dikali 15 ribu lebih TPS,” terangnya. Selain itu, biaya juga bertambah, dengan adanya aturan penghitungan suara setelah di TPS ke kelurahan. “Kalau dulu langsung ke PPK, sekarang ke kelurahan. Jadi perlu biaya lagi,” pungkas Sumarno.

ANGGOTA KPU DKI Jakarta Sumarno menegaskan, sejauh ini penyelenggaraan pemilu masih sesuai jalur. Dalam arti, sesuai kaidah tentang penyelenggaraan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News