KPU-Bawaslu Disarankan Tunjuk Jubir

KPU-Bawaslu Disarankan Tunjuk Jubir
KPU-Bawaslu Disarankan Tunjuk Jubir
JAKARTA-Peneliti Senior Perkumpulan untuk Pemilihan Umum dan Demokrasi (Perludem), August Mellaz, menilai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), perlu memiliki seorang jurubicara.

Hal ini mengingat pentingnya pemberian informasi yang tepat kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Pemilu.

“Saya kira, Bawaslu dan KPU perlu memiliki seorang juru bicara. Langkah ini akan sangat bermanfaat misalnya untuk menetralisir sebuah isu yang simpang siur. Selain itu, juga bisa memberikan sebuah pemahaman pada publik, terkait  isu kepemiluan. Kebijakan yang dikeluarkan penyelenggara pemilu pun akan lebih cepat disampaikan dengan adanya seorang juru bicara,” katanya di Jakarta, Rabu (24/10).

August mencontohkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, peranan jubir KPK Johan Budi selama ini benar-benar sangat efektif. Baik dalam mengelola berbagai isu yang jadi sorotan publik, maupun dalam memberi keterangan terkait kasus-kasus yang ditangani lembaga tersebut.

JAKARTA-Peneliti Senior Perkumpulan untuk Pemilihan Umum dan Demokrasi (Perludem), August Mellaz, menilai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News