KPU Coret Seluruh Caleg Hanura di Dapil Jabar II

KPU Coret Seluruh Caleg Hanura di Dapil Jabar II
KPU Coret Seluruh Caleg Hanura di Dapil Jabar II
JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoret seluruh nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk DPR RI pada daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat II. Dengan demikian partai ini dinyatakan tidak memiliki caleg di dapil tersebut.

Keputusan tersebut pertama kali diketahui setelah KPU pada Kamis (13/6) petang, merilis nama-nama Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif untuk DPR RI lewat situs resminya www.kpu.go.id. Setelah dicek, ternyata kolom caleg Hanura untuk dapil Jabar II, kosong.

"KPU baru saja mengoreksi keputusannya. Ternyata ada daftar calon dapil Jabar II dari Hanura tak memenuhi syarat. Karena penempatan perempuan keliru," ujar komisioner KPU Hadar Gumay di Jakarta, Kamis (13/6).

Dengan keputusan ini maka menurut Hadar, jumlah Bacaleg yang tidak masuk DCS bertambah dari yang sebelumnya 77 orang, menjadi menjadi 87 orang.

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoret seluruh nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News