KPU Empat Lawang: Kerusuhan tak Mengganggu Tahapan Pilkada

KPU Empat Lawang: Kerusuhan tak Mengganggu Tahapan Pilkada
KPU. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan, kerusuhan antar pendukung paslon di Padang Tepong tidak mengganggu tahapan Pilkada. Agenda nasional tetap akan laksanakan.

"Jangan gara-gara itu Pilkada kita terganggu. Kami sebagai penyelenggara pemilu siap melaksanakan pilkada yang tinggal beberapa hari lagi dan tidak ada hal yang ditunda," kata Mobius.

Jika ditunda, lanjut Mobius, malah akan berlarut-larut dan kemungkinan tambah bahaya. "Kalau sekarang kan mereka saling mengakui jika pendukung mereka banyak. Tapi nanti akan dibuktikan tanggal 27 Juni, siapa yang banyak dipilih masyarakat itulah yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati," ucapnya.

Dijelaskan Mobius, penundaan pilkada itu, jika tidak ada persiapan, bencana alam, dan hal-hal yang tidak bisa dikendalikan lagi. "Sejauh ini penyelenggara siap dan pihak kepolisian masih bisa mengedalikan situasi," jelasnya.

Mobius mengharapkan, masing-masing paslon bisa bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang pencoblosan dan juga sekarang suasana ramadan dan sebentar lagi lebaran.

"Masing-masing paslon, timses jangan mengeluarkan statmen menimbulkan rekasi di massa mereka. Boleh kampanye tapi dengan baik," harapnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Empat Lawang, Rudi Yanto menyayangkan adanya kejadian luar biasa tersebut. Kedepan diharapankan untuk seluruh simpatisan jaga emosi jangan mudah terprovokasi. 

"Mengenai kejadian itu, Panwaslu belum bisa menyimpulkan adanya pelanggaran atau tidak," akunya.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan mengatakan, kerusuhan antar pendukung paslon di Padang Tepong tidak mengganggu tahapan Pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News