KPU Riau Pastikan Pemilu Tak Terganggu Asap

KPU Riau Pastikan Pemilu Tak Terganggu Asap
KPU Riau Pastikan Pemilu Tak Terganggu Asap

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner KPU Riau, Ilham Yasir, memastikan kabut asap di Riau tidak mengganggu aktifitas KPUD Riau mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 9 April nanti, terutama pendistribusian logistik.

"Logistik tidak ada masalah, kemarin hanya karnaval Pemilu Damai yang ditiadakan khusus di pekanbaru karena kabut asap sangat tebal. Kampanye damai juga tetap jalan meski di dalam gedung," kata Ilham Yasir menjawab JPNN, Minggu (16/3).

Kata dia, KPU Riau sedikit lega karena sejak kemarin sore hujan mulai mengguyur sebagian daerah Riau. Bahkan hari ini pun ketebalan asap mulai berkurang. Kampanye damai hari pertama sesuai agenda nasional juga tetap berlangsung hari ini.

Menurut Ilham, hingga kini pendistribusian logistik Pemilu di jajaran KPUD Riau yang mencakup 12 Kabupaten dan Kota, sudah berjalan sekitar 85 persen. Sebagian besar logistik yang belum terdistribusi adalah formulir penghitungan suara.

"Logistik sudah aman, sudah di kabupaten/kota. Tinggal formulir penghitungan yang belum karena sedang proses cetak yang segera dikirim ke Riau. Tinta juga sudah sampai di daerah," sebutnya.

Ilham berharap penanganan masif terhadap kebakaran hutan dan lahan di Riau dapat memulihkan kondisi udara jelang hari pemungutan 9 April.

"Karena kita hanya khawatirkan suasana saat pencoblosan nanti. Mudah-mudahan asap segera hilang," tandasnya. (fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Warga Pekanbaru Eksodus

JAKARTA - Komisioner KPU Riau, Ilham Yasir, memastikan kabut asap di Riau tidak mengganggu aktifitas KPUD Riau mempersiapkan pelaksanaan pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News