Kreatif! Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Hadir di Kediri Scooter Festival

Kreatif! Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Hadir di Kediri Scooter Festival
Petugas Bea Cukai saat menyosialisasikan aturan cukai dan kampanye Gempur Rokok Ilegal di acara Kediri Scooter Festival. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, KEDIRI - Bea Cukai Kediri menggunakan beragam cara unik dan kreatif untuk dapat menarik perhatian masyarakat guna menyosialisasikan ketentuan perundang-undangan di bidang cukai dan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Salah satu cara yang ditempuh Bea Cukai Kediri ialah menggelar sosialisasi Gempur rokok ilegal berbalut hiburan rakyat di acara Kediri Nite Carnival.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kediri M Syaiful Arifin menyampaikan dalam menyosialisasikan Gempur Rokok Ilegal kepada masyarakat dengan memanfaatkan DBHCHT 2023, pihaknya berkolaborasi dengan Pemkot dan Satpol PP Kediri menggelar event tahunan bertajuk Kediri Nite Carnival.

"Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh warga lokal Kediri, tetapi juga ada beberapa undangan dari luar daerah, seperti Nganjuk, Bali, Solo, Madura, dan lainnya," kata Syaiful..

Syaiful mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan penjelasan singkat mengenai ciri-ciri rokok ilegal dan bagaimana cara melaporkannya.

Dalam event ini juga terpasang spanduk dan atribut Gempur Rokok Ilegal yang ditampilkan para peserta karnaval.

"Melalui sosialisasi berformat event seperti ini diharapkan dapat memberi hiburan serta menarik minat masyarakat dan mengumpulkan massa sebanyak-banyaknya sehingga kampanye Gempur Rokok Ilegal dapat terlaksana secara masif," ujarnya.

Bea Cukai Kediri juga menyapa masyarakat Kota Kediri di pengajian akbar dan Kediri Scooter Festival.

Bea Cukai Kediri punya beragam cara unik nan kreatif dalam menyosialisasikan aturan cukai dan kampanye Gempur Rokok Ilegal, salah satunya hadir di event ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News