Kredibilitas Kemenkeu dan KY Dipertanyakan

Kredibilitas Kemenkeu dan KY Dipertanyakan
Kredibilitas Kemenkeu dan KY Dipertanyakan
JAKARTA - Kalangan anggota Komisi III DPR mempertanyakan sikap Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Komisi Yudisial (KY) terkait putusan Pengadilan Negeri (PN) Pontianak dan Pengadilan Tinggi (PT) Kalimantan Barat yang dinilai mencederai rasa keadilan masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Pontianak, Andika Sariputra merasa diperlakukan tidak adil oleh kantor pelayanan Pajak Pontianak dan putusan PN dan PT di Pontianak.

"Saya membeli sebidang tanah dari proses lelang negara dan sudah menyetor uang ke rekening yang ditunjuk Kemenkeu namun sampai detik ini tanah yang secara hukum harus menjadi hak saya masih dikuasai mantan pemilik tanah Oscar Hermanto," kata Andika Sariputra, saat dihubungi wartawan, Jumat (6/4).

Tragisnya, lanjut dia, PN dan PT memenangkan gugatan Oscar Hermanto atas kepemilikan tanah tersebut dan mewajibkan Andi harus membayar denda kepada Oscar sebesar Rp3 miliar.

JAKARTA - Kalangan anggota Komisi III DPR mempertanyakan sikap Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Komisi Yudisial (KY) terkait putusan Pengadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News