Kredit Guna Bhakti Bank BJB Bantu ASN Persiapkan Masa Depan

Kredit Guna Bhakti Bank BJB Bantu ASN Persiapkan Masa Depan
PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) terus mendorong debitur untuk berpola produktif melalui penyaluran kredit produktif program Kredit Guna Bhakti (KGB). Foto: Bank BJB

jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) terus mendorong debitur untuk berpola produktif melalui penyaluran kredit produktif program Kredit Guna Bhakti (KGB).

Program KGB memungkinkan untuk ASN/PNS untuk bisa berbisnis di luar tanggung jawab pekerjaan utama sebagai persiapan melanjutkan keberlangsungan ekonomi pascapensiun.

Kredit Guna Bhakti (KGB) diberikan khusus untuk debitur berpenghasilan tetap seperti pegawai negeri sipil (PNS), pegawai BUMD dan pegawai swasta berpenghasilan tetap yang payroll-nya gajinya telah atau belum disalurkan melalui Bank BJB dan/atau tempat debitur bekerja telah memiliki perjanjian kerja sama dengan Bank BJB di mana sumber pengembaliannya berasal dari gaji debitur yang digunakan untuk keperluan multiguna.

BACA JUGA: Genjot Pendapatan Daerah, Pemkab dan Pemkot di Banten Gandeng Bank BJB

Sebagai salah satu produk agen perubahan nasional, Bank BJB mendorong program KGB sebagai pembiayaan pengembangan usaha, pendirian usaha, kebutuhan dana pendidikan hingga kebutuhan konsumtif.

Dalam program KGB, angsuran kredit akan dipotong otomatis dari setiap gaji yang diterima pegawai setiap bulan.

Besaran angsuran dapat disesuaikan dengan nilai penghasilan debitur yang mengacu pada tenor pengembalian. Untuk plafon pinjaman, dimulai dari nominal Rp 10 juta hingga Rp 500 juta.

Adapun untuk tenor pengembalian dapat dimulai dari jangka waktu 12 bulan hingga 15 tahun.

PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) terus mendorong debitur untuk berpola produktif melalui penyaluran kredit produktif program Kredit Guna Bhakti (KGB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News