Kritik Indra Charismiadji ke Nadiem Makarim Makin Keras, Lugas

Kritik Indra Charismiadji ke Nadiem Makarim Makin Keras, Lugas
Pengamat dan Praktisi Pendidikan Indra Charismiadji. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat dan Praktisi Pendidikan Indra Charismiadji mengatakan dirinya berharap banyak kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Bahkan dia mengaku sudah menyampaikan harapannya langsung ke Mas Nadiem.

"Saya bilang ke beliau langsung, jika Mas Menteri mau turun ke sekolah dan kampus maka akan banyak hati anak Indonesia yang tersentuh untuk bersemangat menjadi sukses seperti beliau. Ini yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain yang ditunjuk sebagai mendikbud," ungkap Indra kepada JPNN.com, Minggu (14/6).

Namun, mengamati perkembangan yang terjadi di dunia pendidikan di Indonesia saat ini, Indra mengaku kecewa.

Dia ragu, apakah Nadiem orang yang tepat untuk diberi kepercayaan membangun fondasi SDM unggul Indonesia.

"Contoh untuk urusan pembelajaran jarak jauh (PJJ) daring ini beliau, kalau logika saya, akan jadi salah satu orang yang kompeten untuk membuat proses belajar model ini lebih lancar. Sayangnya langkah yang diambil baru sebatas penggunaan RRI dan TVRI saja yang teknologi abad 20. Saya yakin beliau bisa berbuat lebih banyak, tetapi sayangnya belum kelihatan," ulasnya.

Indra juga sependapat dengan Ketum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim yang menilai Mendikbud Nadiem layak diganti.

Menurut dia yang layak jadi mendikbud harus orang paham teknologi dan pendidikan. Jadi nyambung dengan tugas utamanya.

Untuk kesekian kalinya, pengamat Pendidikan Indra Charismiadji melontarkan kritik atas kinerja Mendikbud Nadiem Makarim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News