Kroasia Menang, Kesenangan Brasil Hanya Sesaat, Pengakuan Dominik Livakovic Layak Disimak

Kroasia Menang, Kesenangan Brasil Hanya Sesaat, Pengakuan Dominik Livakovic Layak Disimak
Selebrasi kemenangan Kroasia atas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@BleacherReport

jpnn.com - JAKARTA – Kroasia menang pada laga melawan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti.

Kroasia mengalahkan Tim Samba dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti, yang berlangsung di Education City Stadium, Al-Rayyan, Doha, Qatar, Jumat (9/12) malam hingga Sabtu dini hari WIB.

Kiper Kroasia Dominik Livakovic mengakui bahwa pengalaman memenangi adu penalti melawan Jepang di babak 16 besar menjadi modal positif bagi timnya.

"Pertama-tama, harus diakui kami memang punya pengalaman (dalam adu penalti), tetapi di sisi lain kami juga terus mengerahkan upaya tanpa kenal lelah sepanjang pertandingan," kata Livakovic dalam jumpa pers selepas laga.

Bagi Kroasia, bukan kali pertama harus menyisihkan lawannya di babak gugur melalui adu penalti selama tampil di Qatar.

Bahkan laga melawan Brasil juga bukan kali pertama Kroasia tertinggal lebih dulu, menyamakan kedudukan, melakoni adu penalti, dan meraih kemenangan.

Dalam pertandingan 16 besar yang dilangsungkan Senin (5/12) di Stadion Al Janoub, Kroasia tertinggal lebih dulu akibat gol Daizen Maeda, menyamakan kedudukan lewat Ivan Perisic, dan memenangi adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan di pengujung 120 menit.

Kala itu adu penalti berakhir dengan skor 3-1 bagi Kroasia, di mana Livakovic menjadi pahlawan lewat keberhasilannya mementahkan eksekusi tiga algojo Jepang, yakni Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida.

Brasil kalah: Berikut ini pengakuan Dominik Livakovic setelah Krosia menang melawan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 melalui drama adu penalti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News