Kronologi Pengemudi Transjakarta Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Wanita

Kronologi Pengemudi Transjakarta Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Seorang Wanita
Pengemudi PT TransJakarta gagalkan upaya bunuh diri seorang wanita. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Aksi heroik salah satu pengemudi bus TransJakarta menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan seorang wanita, viral di media sosial.

Upaya bunuh diri itu terjadi di jalan layang atau flyover kawasan Jembatan 3, Jakarta Utara.

Video yang menunjukkan aksi heroik itu diunggah akun @K_TFirdausi di Twitter dengan keterangan “Pahlawan g perlu pake kostum, cukup keberanian dan rasa ingin membantu; Info nya seorang pengemudi mencegah usaha orang bunuh diri”.

Terkait kejadian tersebut, pihak TransJakarta membenarkan hal itu.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta) Angelia Betris mengatakan aksi heroik itu dilakukan oleh pengemudi bernama Khaerun. 

Pria itu merupakan pengemudi bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti atau Koridor 9. 

Betris menjelaskan awalnya ketika sedang mengemudi Khaerun melihat ada wanita yang hendak mencoba bunuh diri dengan melompat dari atas jalan layang.

"Pramudi atas nama Khaerun tersebut terlihat spontan memberhentikan busnya ketika melihat seorang wanita tengah duduk di atas pembatas flyover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat pada Selasa (25/1) sekitar pukul 15.20 WIB," kata Betris dalam keterangan tertulis, Jumat (27/1).

Aksi heroik salah satu pengemudi bus TransJakarta menggagalkan upaya bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita viral di media sosial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News