Rabu, 23 Januari 2019 – 16:29 WIB

Kronologis Mahasiswi Ketua IPPNU Dihajar di Tengah Hutan

Sabtu, 05 Januari 2019 – 00:14 WIB
Kronologis Mahasiswi Ketua IPPNU Dihajar di Tengah Hutan - JPNN.COM

jpnn.com, BANYUWANGI - Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Banyuwangi Bara Putri Riyanda Hardiyanti, 24, menjadi korban pembegalan di jalan raya tengah hutan, tepatnya di sekitar Hutan Haji Rajak, Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo.

Bara Putri Riyanda Hardiyanti yang merupakan arga Dusun Bulusari, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi itu ditendang dari sepeda motornya hingga terjatuh, Selasa (1/1) malam.

Melihat kondisi korban tak berdaya, pelaku langsung membawa kabur tas berisi HP, ATM, dan STNK. Pelaku perampasan kini masih dalam penyelidikan polisi. ”Aku salah opo karo orang lain,” ujar Bara yang saat memeriksakan luka di pipi kanannya di Puskesmas Purwoharjo.

Bara yang juga mahasiswi semester akhir Teknik Industri ITS dibegal sekitar pukul 22.00 WIB. Malam itu dia sedang dalam perjalanan pulang ke Grajagan dari Genteng. ”Korban sempat dihajar oleh pelaku hingga memar,” ujar Kapolsek Purwoharjo AKP Ali Ashari.

Aksi begal itu bermula saat Bara dalam perjalanan pulang dari sekretariat IPPNU di Genteng. Dia berkendara seorang diri naik motor Honda Scoopy. Saat akan memasuki hutan Karetan, korban merasa ada yang membuntuti. ”Orang yang membuntuti itu naik motor Honda Beat warna merah putih,” katanya.

Pemotor yang tidak dikenal itu, jelas dia, tiba-tiba memepet motor korban dan mencoba menendang hingga tiga kali. Beruntung, korban masih bisa mengendalikan motornya. ”Korban berhenti dan menanyakan kemauan pelaku,” ujar Kapolsek.

Saat korban berhenti, pelaku yang diduga masih berusia muda itu juga menghentikan motornya. Tanpa banyak bicara, pelaku langsung menghajar korban tanpa ampun. Malahan, korban sempat dibanting di tengah jalan raya. ”Korban mengalami luka memar dan lecet di bagian wajah,” imbuh Kapolsek Ali Ashari.

Aksi brutal pelaku itu baru terhenti saat ada lampu mobil dari kejauhan. Pelaku segera mengambil tas yang dibawa korban dan langsung kabur dengan motornya ke arah selatan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar