KSAD Pantau Langsung Proses Pendistribusian Bantuan Bencana Alam

KSAD Pantau Langsung Proses Pendistribusian Bantuan Bencana Alam
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memantau pendistribusian bantuan ke Kalsel dan Sulbar. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, memantau langsung proses pendistribusian bantuan bencana alam ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Pemantauan distribusi bantuan dilakukan di Yonbekang 4/Air, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam kegiatan itu, Andika didampingi Ketua Umum Persit KCK Hetty Andika Perkasa.

Andika menuturkan, bantuan-bantuan tersebut akan didistribusikan melalui dua kapal milik TNI AD ADRI 50 dan ADRI 51. Bantuan yang telah disiapkan antara lain beras, gula, indomie, serta kebutuhan pakaian, dan kasur.

Pada pendistribusian ini, TNI AD membekali peralatan berat, jembatan belly, serta rumah sakit lapangan yang di fasilitasi dengan dapur.

Pendistribusian ini direncanakan berangkat setelah memuat seluruh bantuan yang datang dari seluruh filantropi peduli terhadap korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, yang sedang mengalami musibah gempa bumi dan banjir.

"TNI AD selalu berusaha memberikan bantuan yang terbaik untuk segala kebutuhan dan proses evakuasi terhadap bencana alam yang menimpa Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat," kata Andika sebagaimana dilihat dari tayangan video akun YouTube TNI AD, Jumat (22/1).

Andika juga mengatakan, TNI AD selalu terbuka untuk para filantropi, yang hatinya tergerak untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

Dengan bantuan yang diberikan dari TNI AD serta seluruh filantropi ini, diharapkan dapat membantu serta meringankan beban para masyarakat di Kalsel dan Sulbar. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

KSAD memantau langsung proses pendistribusian bantuan bencana alam ke Kalimantan dan Sulawesi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News