Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia di Grup Berat

Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Indonesia di Grup Berat
Timnas Indonesia. Foto: jawapos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Drawing ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 sudah digelar di AFC House, Kuala Lumpur, pada Rabu (7/11). Dari hasil drawing, Indonesia tergabung di grup berat.

Sesuai dengan situs resmi AFC, skuat Merah Putih nanti akan berada di grup K bersama dua tim kuat Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand. satu tim lainnya adalah Brunei Darussalam.

Secara keseluruhan, ada sebelas grup yang akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Untuk Putaran finalnya, sesuai jadwal akan digelar di Thailand pada Januari 2020 mendatang.

Putaran kualifikasi sendiri akan dimulai pada Maret 2019 mendatang. Artinya, Indonesia memiliki waktu empat bulan untuk mempersiapkan tim yang matang demi lolos ke putaran final.

Dari sebelas, nantinya akan dipilih 15 tim untuk melaju ke putaran final. Satu slot lainnya, sudah pasti menjadi milik Thailand yang menjadi tuan rumah.

Dengan tergabung di grup K, Indonesia sedikit diuntungkan karena Thailand sudah barang tentu akan ngotot mencari jalan lolos.

Putaran final nanti akan sangat bergengsi karena laga ini sekaligus menjadi babak kualifikasi untuk bersaing lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020.(dkk/jpnn)

Pembagian Grup Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Drawing ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2020 sudah digelar di AFC House, Kuala Lumpur, pada Rabu (7/11). Dari hasil drawing, Indonesia tergabung di grup berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News