Kubu Prabowo-Hatta Siapkan 4 Kontainer Angkut C1 ke MK

Kubu Prabowo-Hatta Siapkan 4 Kontainer Angkut C1 ke MK
Massa pendukung pasangan Prabowo-Hatta sudah mulai berorasi di depan gedung MK, Jakarta Pusat, Sabtu (25/7). Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (25/7) siang ini mulai didatangi ratusan relawan dan pendukung calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Kedatangan mereka dalam rangka mengawal data C1 pemilu presiden yang akan diantar Tim Kampanye Nasional ke kantor Hamdan Zoelva itu sore nanti.

Berdasarkan undangan yang beredar sejak tadi malam di kalangan wartawan, aksi Demo Damai itu mereka lakukan sesuai hasil rapat Timkamnas di Rumah Polonia yang dipimpin Letjen TNI (Purn.) M.Yunus Yosfiah.

"Mengundang Relawan/Pendukung PRABOWO-HATTA Untuk Demo Damai "MENGAWAL PRABOWO-HATTA, ADVOKASI TIMKAMNAS KE MK  - Untuk Mengantar Data C1 Real dengan 4 Mobil Container dibalut Bendera Merah Putih. Kumpul di Depan Gedung MK," tulis undangan elektronik itu.

Nah, pantauan JPNN siang ini, di depan Gedung MK Jalan Medan Merdeka Utara, ratusan demonstran sudah memulai aksi mereka dengan melakukan orasi. Mereka juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Halo-Halo Bandung.

"Kita akan mengawal data C1 yang cukup banyak yang akan dibawa ke MK. Mudahan-mudahan MK tidak masuk angin seperti KPU yang terindikasi terima suap," teriak orator aksi itu. 

Meski diwarnai aksi demonstrasi, kawasan di sekitaran Gedung MK terlihat kondusif. Pengamanan dari kepolisian dan Petugas Keamanan Dalam (PKD) MK juga sesuai standar.

Jimmy, koordinator lapangan aksi itu menyatakan aksi yang mereka lakukan tidak akan pernah membuat situasi tidak kondusif. Karena mereka datang ke MK untuk memperjuangkan keadilan atas kecurangan dalam Pilpres. 

"Kami datang bukan karena kekalahan Prabowo-Hatta, tapi karena ada kecurangan pemilu," teriaknya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (25/7) siang ini mulai didatangi ratusan relawan dan pendukung calon presiden Prabowo Subianto-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News