Kuliah Tamu di LSE, Menko Airlangga Optimistis Visi Indonesia Emas 2045 Tercapai

Kuliah Tamu di LSE, Menko Airlangga Optimistis Visi Indonesia Emas 2045 Tercapai
Menko Airlangga optimistis visi Indonesia Emas 2045 akan terwujud. Dia menyatakan keyakinannya saat kuliah tamu di LSE. Foto: Kemenko Perekonomian.

jpnn.com - LONDON - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini Indonesia berada di jalan yang tepat untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045, yakni menjadi 'Negara Nusantara yang Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan'.

Dia meyakini hal tersebut melihat capaian kinerja dan keberlanjutan pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

Demikian disampaikan Menko Airlangga dalam kuliah tamu yang diselenggarakan di London School of Economics and Political Science (LSE) di London (29/04).

Menurutnya, pemerintah memiliki empat pilar utama untuk mencapai Visi Indonesia Emas 2024.

Yakni, pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Pemerataan pembangunan serta pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan.

Dalam kuliah tamunya, Menko Airlangga menggarisbawahi pentingnya pembangunan manusia dan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Indonesia memiliki kekuatan yang harus dimanfaatkan dengan baik. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat, Indonesia memiliki peluang bonus demografi yang wajib dimanfaatkan. Hal ini untuk mengimbangi berkah kekayaan sumber daya alam yang dimiliki bangsa Indonesia,” ucapnya.

Menko Airlangga mengatakan Indonesia merupakan negara yang tangguh. Hal ini dibuktikan saat kondisi ekonomi global yang tidak menguntungkan dalam beberapa tahun terakhir perekonomian Indonesia tetap menjadi salah satu dengan pencapaian terbaik di dunia.

Menko Airlangga optimistis visi Indonesia Emas 2045 akan terwujud. Dia menyatakan keyakinannya saat menjadi pembicara pada kuliah tamu di LSE.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News