Kumpulan Ormas di Malang Tolak Kedatangan Rizieq Shihab, Balihonya juga Dicopot

Kumpulan Ormas di Malang Tolak Kedatangan Rizieq Shihab, Balihonya juga Dicopot
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat tiba di kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Foto : Ricardo

jpnn.com, MALANG - Aliansi Ormas Malang Bersatu menolak rencana kedatangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab yang akan roadshow di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur.

Rizieq Shihab akan menggelar roadshow itu pada pertengahan Desember 2020 mendatang.

"Untuk informasinya Desember ini HRS (Habib Rizieq Shihab) akan roadshow di Jatim termasuk Malang kota dan kabupaten. Sebagai antisipasi (terjadinya konflik), kami bersepakat menolak kehadiran mereka," kata Korlap Aliansi Ormas Malang Bersatu, Dersy Hariono.

Selain itu, Aliansi Ormas Malang Bersatu berkoordinasi dengan Polresta Malang Kota, Kodim 0833 hingga Satpol PP Kota Malang untuk menertibkan baliho atau spanduk Rizieq.

"Ada 5 titik di Kota Malang spanduk yang kami ketahui terpasang (foto Rizieq Syihab) dan sudah kami laporkan ke pihak berwajib," ujarnya.

Dersy berharap, agar jajaran Forkopimda Kota Malang segera mencopot spanduk Rizieq karena banyak penolakan dari masyarakat terhadap Imam Besar FPI tersebut.
 
"Maka, kami mengharapkan jajaran Forkopimda Kota Malang hendaknya mencopot spanduk tokoh pemecah-belah persatuan bangsa ini," katanya.

Dersy mengatakan, penolakan tersebut tidak hanya ditujukan kepada Rizieq Shihab tetapi juga para ulama yang yang dalam ceramahnya memprovokasi umat untuk memecah belah persatuan bangsa.

"Malang ini sudah kondusif, kami menolak tokoh-tokoh seperti itu hadir di Kota Malang. Kami juga menolak hadirnya ulama-ulama yang memecah-belah persatuan bangsa," tegasnya.

Imam Besar FPI Rizieq Shihab dikabar akan roadshow di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News