Kunci Tiket 8 Besar, Semen Padang Dapat Bonus

Kunci Tiket 8 Besar, Semen Padang Dapat Bonus
Esteban Viscara menjadi bintang lapangan saat mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super Leaguedi Gor Agus Salim padang, Jumat(15/8) malam. Foto: Syawal/Padang Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - PADANG - Semen Padang FC memastikan satu tiket ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah menaklukan Persib Bandung 3-1 (1-1), di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (15/8) malam.

Semen Padang lebih dahulu unggul pada menit ke-33 lewat Esteban Vizcarra. Namun Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan saat injury time babak pertama baru berjalan satu menit, lewat sundulan Abdul Rahman.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-62, Pelatih Semen Padang FC Jafri Sastra, menarik keluar Airlangga Sucipto dan memasukkan Muhammad Nur Iskandar. Pertukaran tersebut ternyata menjadi titik balik dari rancaknya permainan Hendra Bayauw dkk.

Hanya berselang lima menit, Nur Iskandar mampu membawa tim berjuluk Kabau Sirah itu unggul. Satu menit kemudian, Vizcarra berhasil memperbesar keunggulan Semen Padang FC.

Tiga poin tambahan dari laga tersebut, membuat tim yang bermarkas di Indarung Padang itu, kokoh di posisi runner up klasemen sementara wilayah barat dengan poin 36.

Meski kalah pada dua laga sisa, Semen Padang FC minimal berada di peringkat empat. Sebab, Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC yang kini berada di peringkat lima dan enam dengan poin 23, tidak mungkin lagi mengejar poin Kabau Sirah, walau berhasil menang dalam empat laga sisa yang mereka miliki.

Keberhasilan meraih tiket ke babak delapan besar ini, sekaligus menjawab keraguan sebagian pencinta Semen Padang FC, bahwa perempat finalis AFC Cup 2013 ini mampu berbicara banyak, setelah ditinggal sejumlah pemain bintangnya.
Sebagaimana diketahui, pada awal musim, penyerang haus gol Edward Wilson Junior memilih hijrah ke tim asal Malaysia. Selain itu, tim yang dimanajeri Asdian ini, juga ditinggal pergi tiga bintang asal Papua, Titus Bonai, Vendry Mofu, dan Elie Aiboy.

Lalu, dalam masa persiapan dan beberapa kali masa jeda cukup panjang, beberapa program latihan yang telah disusun Jafri Sastra, tak terealisasikan dengan maksimal. Misalnya, uji coba dengan tim selevel.

PADANG - Semen Padang FC memastikan satu tiket ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah menaklukan Persib Bandung 3-1 (1-1),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News