Kunjungi 4 Pabrik Rokok, Bea Cukai Beri Asistensi dan Kalkulasikan Penerimaan Ini

Kunjungi 4 Pabrik Rokok, Bea Cukai Beri Asistensi dan Kalkulasikan Penerimaan Ini
Bea Cukai Malang dan Magelang mengunjungi empat pabrik rokok di wilayah pengawasannya masing-masing. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Malang dan Magelang mengunjungi empat pabrik rokok di wilayah pengawasannya masing-masing.

Kunjungan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perusahaan terkait ketentuan di bidang cukai yang harus dipenuhi selama perusahaan beroperasi.

Tak hanya itu, melalui kunjungan tersebut, Bea Cukai pun mengkalkukasikan proyeksi penerimaan cukai dari tiap-tiap pabrik yang dikunjungi.

"Di sepanjang bulan Agustus 2023, tercatat ada empat pabrik rokok di wilayah Malang dan Magelang yang dikunjungi Bea Cukai. Selain untuk menambah pemahaman para pelaku industri rokok akan aturan cukai yang berlaku," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar, Senin (4/9).

Dia menambahkan melalui kunjungan dan asistensi ini Bea Cukai juga berupaya mengoptimalkan pelayanannya di bidang cukai.

Hal ini sesuai dengan perwujudan fungsi instansi sebagai industrial assistance dan trade facilitator.

Kunjungan ke sebuah pabrik hasil tembakau baru, yaitu CV. Karya Rasa Utama, dilaksanakan Bea Cukai Malang pada akhir Agustus 2023.

Pabrik rokok yang berlokasi di Jalan Raya Bandulan, Kota Malang ini berencana memproduksi hasil tembakau jenis sigaret kretek tangan (SKT).

Bea Cukai Malang dan Magelang mengunjungi empat pabrik rokok di wilayah pengawasannya masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News