Kunjungi Israel, Tantowi Yahya Dilaporkan ke BK

Kunjungi Israel, Tantowi Yahya Dilaporkan ke BK
Kunjungi Israel, Tantowi Yahya Dilaporkan ke BK
JAKARTA - Kunjungan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golongan Karya Tantowi Yahya ke Israel berbuntut panjang. Seorang wartawan berinisiatif melaporkan Tantowi ke Badan Kehormatan DPR karena dinilai melakukan diplomasi sepihak dengan negara Zionis itu.

 

"Saya telah memasukkan laporan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Tantowi Yahya kepada Badan Kehormatan DPR RI atas kunjungannya ke Israel. Laporan resmi telah masuk di Sekretariat BK DPR pada 17 Juni 2013 tepat pukul 11.00," ujar Taufik Kadafik, wartawan Fajar Media Center, di gedung DPR, Jakarta, Senin (17/6).

Menurut Taufik, banyak polemik yang berkembang di media bahwa Tantowi melanggar kode etik. Namun, tidak ada satu pun pihak yang melakukan aksi nyata melaporkan Tantowi ke BK DPR. Dia memutuskan untuk mendaftarkan aduan itu dengan mengatasnamakan sebagai warga negara Indonesia. "Semua hanya memainkan opini di media masa. Padahal, BK menunggu laporan," ujarnya.

Menurut Taufik, kunjungan Tantowi ke Israel dengan mengatasnamakan diri sebagai anggota komisi I tentu melanggar keputusan pemerintah Indonesia. Sudah jelas pemerintah Indonesia tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel lantaran penjajahannya di Palestina. "Itu jelas melukai hati umat muslim Indonesia. Saya merasa dikhianati Tantowi," ujarnya.

JAKARTA - Kunjungan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golongan Karya Tantowi Yahya ke Israel berbuntut panjang. Seorang wartawan berinisiatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News