Kunjungi Museum Olahraga, Delegasi TAFISA Kagum

Kunjungi Museum Olahraga, Delegasi TAFISA Kagum
Para delegasi negara-negara peserta TAFISA Games 2016 saat mengunjungi Museum Olahraga Nasional yang dikelola Kemenpora, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (11/10). Foto: Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Delegasi negara-negara peserta TAFISA Games 2016 antusias dan kagum saat mengunjungi Museum Olahraga Nasional yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (11/10).

Presiden TAFISA Ju-ho Chong yang langsung memimpin para delegasi mengaku senang dan terkesan dengan apresiasi yang diberikan pemerintah Indonesia kepada insan olahraga melalui muesum.

Sebab, tak hanya olahraga prestasi, museum ini juga menampilkan olahraga tradisional.

"Saya sangat terkesan sekali dengan museum olahraga Indonesia. Tak hanya olahraga prestasi tapi olahraga tradisional juga dipamerkan di museum ini," kata pria asal Korea itu, di Museum Olahraga TMII Jakarta, Selasa (11/10).

Chong mengakui, pemerintah Indonesia sangat menghargai olahraga tradisional dan rekreasi, sementara di negaranya, pemerintah hanya memasukan cabang olahraga prestasi di museum olahraga.

"Museum di Korea hanya mengabadikan olahraga prestasi. Museum Indonesia memamerkan semua olahraga. Ini penghargaan pemerintah kepada atlet. Ini luar biasa," lanjutnya.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta mengapresiasi kunjungan para peserta TAFISA Games 2016 di Museum Olahraga Nasional yang dikelola oleh Kemenpora.

Menurutnya, kehadiran peserta olimpiade-nya olahraga tradisonal dan rekreasi ke Museum Olahraga itu dapat mengenalkan Indonesia ke mancanegara.

JAKARTA - Delegasi negara-negara peserta TAFISA Games 2016 antusias dan kagum saat mengunjungi Museum Olahraga Nasional yang terletak di Taman Mini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News