Kunjungi New Orleans Tujuh Tahun setelah Hancur Dihantam Badai Katrina (1)

Brad Pitt-Jolie Ikut Turun Bangun Kota

Kunjungi New Orleans Tujuh Tahun setelah Hancur Dihantam Badai Katrina (1)
Rumah panggung hasil lomba disain arsitektur bangunan antibanjir yang digagas Brad Pitt-Angelina Jolie. Foto: Arif Afandi for Jawa Pos
Selama tiga minggu, 24 November-15 Desember, Presiden Direktur Wira Jatim Group ARIF AFANDI mengikuti International Visitor Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat. Dia sempat mengunjungi New Orleans yang pada 2005 porak-poranda disapu badai Katrina. Bagaimana kota di negara bagian Louisiana itu bangkit kembali? Berikut catatan mantan wartawan Jawa Pos dan wakil wali Kota Surabaya tersebut.

= = = = = = = = = = = = = = = = = =

PERISTIWA pada sore hari tujuh tahun lalu itu masih membayang dalam ingatan Jeffrey Michael Player. Hujan yang mengguyur Kota New Orleans dan peringatan berulang-ulang dari pemerintah lewat televisi serta radio akan adanya badai membuat pria 43 tahun tersebut memutuskan untuk mengungsi bersama keluarga.

 

Dengan mobil besar, dia membawa istri, anak, dan orang tuanya pergi ke Houston, tempat neneknya tinggal. Butuh waktu 6 jam perjalanan darat untuk mencapai kota itu dari New Orleans.

 

Selama tiga minggu, 24 November-15 Desember, Presiden Direktur Wira Jatim Group ARIF AFANDI mengikuti International Visitor Leadership Program (IVLP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News