Kunjungi NTB, Komjen Arief Puji Penanganan Pandemi Covid-19

Kunjungi NTB, Komjen Arief Puji Penanganan Pandemi Covid-19
Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto didampingi Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengunjungi Pasar Tradisional di Dasan Agung di Kota Mataram, Kamis (26/8). Dokpri

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto memuji kerja sama antarpihak dalam penanganan Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia menilai pengelolaan fasilitas isolasi terpusat hingga pengaturan pembatasan di pasar tradisional sudah baik.

Hal itu disampaikan Arief saat mengunjungi NTB, Kamis (26/8). Arief bersama rombongan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (ZAM), Lombok Tengah, pagi. Lalu Arief didampingi Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal melakukan sejumlah rangkaian kerja di Pulau Seribu Masjid itu.

Arief melihat manajemen pengelolaan fasilitas isolasi terpusat NTB sudah sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Eks Kepala Bareskrim Polri itu juga melihat masyarakat dilayani dengan baik setelah berdiskusi dengan pasien Covid-19 secara virtual.

"Isolasi terpusat dilayani dengan baik, para warga masyarakat dirawat di sini juga puas. Harapannya ini bisa disampaikan kepada warga masyarakat yang lain, apabila hasil testingnya positif, supaya mau melakukan isolasi terpusat, karena ini akan bisa menghentikan penularan Covid-19," kata dia usai meninjau fasilitas isolasi terpusat di Hotel Nutana Mataram yang dirangkaikan dengan pemberian 200 paket sembako.

Jenderal bintang tiga Polri itu juga melihat angka kasus Covid-19 serta kesembuhan juga baik di NTB. "Untuk Covid-19, per harinya sudah bagus," jelas dia.

Arief juga meninjau Pasar Tradisional Dasan Agung di Kota Mataram. Dia melihat pelaksanaan sistem ganjil-genap kios sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat. "Bagus juga pengelolaannya. Dibagi nomor ganjil dan genap sesuai dengan harinya," kata dia.

Meski demikian, Arief menilai kerja yang dilakukan Pemda NTB, Polda NTB, dan Korem 162/Wira Bhakti hanya bersifat bantuan. Sebab, kunci untuk keluar dari pandemi Covid-19 ini ialah bagaimana masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan prokes, kata Arief, masyarakat sebenarnya bisa melakukan rutinitas seperti biasanya.

Arief juga melihat Iqbal telah melaksanakan kerja-kerja promotif, preventif, dan kuratif dengan menggandeng jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto memuji kerja-kerja penanganan Covid-19 di NTB. Dia melihat langsung penanganan di fasilitas isolasi terpusat hingga pasar tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News