Kunjungi Pematang Siantar, Kaesang dan Istri Dikalungi Kain Ulos

Kunjungi Pematang Siantar, Kaesang dan Istri Dikalungi Kain Ulos
Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI) Kaesang Pangarep dikalungi ulos saat mengunjungi Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dikalungi ulos saat mengunjungi Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2). 

Ulos sendiri merupakan kain tenun khas Suku Batak yang berbentuk selendang dan dianggap sebagai simbol restu, kasih sayang, dan persatuan. 

Pemaknaan tersebut sejalan dengan filosofi Batak, yakni Ijuk pangihot ni hodong, Ulos pangihot ni holong yang berarti ijuk pengikat pelepah pada batangnya dan ulos pengikat kasih sayang antara orang tua dengan anaknya atau seseorang dengan orang lain atau antarsesama.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang yang ditemani istrinya Erina Gundono bertemu dengan sejumlah tokoh adat dan kader PSI.

Dia berdiskusi mengenai berbagai permasalahan yang selama ini di hadapi masyarakat.

“Saya tekankan di awal, saya di sini ingin berdialog. Saya ingin mendapatkan arahan supaya kami jauh lebih baik ke depannya,” kata Kaesang. 

Kaesang juga mengimbau para peserta dialog untuk mengikuti pemilu yang cerdas dan santun. 

Dia menjelaskan tidak perlu saling menghujat, sehingga pemilu dapat dilaksanakan dengan riang gembira.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dikalungi ulos saat mengunjungi Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (8/2)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News