Kunjungi Pemilik Martabak Move On, Menko Airlangga Bilang Begini

Kunjungi Pemilik Martabak Move On, Menko Airlangga Bilang Begini
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Abdul Jalal, pemilik usaha Martabak Move On, Sabtu (19/6) di Yogyakarta. Foto dok Kemenko

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Abdul Jalal, pemilik usaha Martabak Move On, Sabtu (19/6) di Yogyakarta.

Abdul Jalal merupakan salah satu alumni Program Kartu Prakerja Gelombang 6.

Dalam obrolan santai penuh canda tersebut, Abdul Jalal menceritakan, manfaat dan modal yang didapat dari mengikuti Program Kartu Prakerja digunakan untuk membangun usaha kuliner bernama Martabak Move On.

“Sebenarnya yang paling penting dari Program Kartu Prakerja bukan insentifnya, tapi ilmunya. Hanya karena belajar cara mengocok telur dengan benar, sekarang martabak saya jadi lebih enak,” kata Jalal.

Sebelum mengikuti Program Kartu Prakerja, Jalal memang sudah menjalankan usaha kuliner.

Namun, usaha tersebut belum terlalu berhasil. Merasa membutuhkan tambahan pengetahuan dalam berjualan dan mengolah makanan, Jalal memutuskan untuk mengikuti Program Kartu Prakerja.

Pelatihan yang diambil adalah 'Membuat Banana Coco Roll' dan 'Sukses Jual Beli Marketing di Media Sosial'.

Dari pelatihan tersebut, ilmu yang didapat coba  diaplikasikan dalam pembuatan martabak mini dan hasilnya martabak kreasinya jadi lebih disukai pasar.

Hanya karena belajar cara mengocok telur dengan benar, sekarang martabak saya jadi lebih enak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News