Kunjungi Petani di Kubu Raya, Wamentan: Kami Datang Memberi Kepastian

Kunjungi Petani di Kubu Raya, Wamentan: Kami Datang Memberi Kepastian
Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (3/8). Foto dok Kementan

jpnn.com, KUBU RAYA - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (3/8).

Harvick mengatakan kehadirannya bersama rombongan Kementan sebagai bentuk kedekatan dan membela para petani dalam beragam persoalan yang sedang dihadapi.

Dia mengatakan telah memegang beberapa catatan persoalan Petani di Kubu Raya, terutama kelangkaan pupuk dan benih.

"Kami ke sini datang memberikan kepastian bahwa Kementerian Pertanian tentu akan membela bapak dan ibu, masalah yang terus menghantui kita bersama. Karena produksi ini menjadi sangat penting. Tadi saya dibisik oleh pak Bupati tentang Perusda, dan akan saya akan monitor, mudah-mudahan segera terlaksana. Ini menjadi perhatian kita semua," kata Harvick.

Bendahara Umum PBNU ini mengaku sangat bersyukur diterima para petani di Kubu Raya.

Karena itu pihaknya akan terus mendorong peningkatan kapasitas dan sumber daya para petani di daerah itu.

"Beberapa kunker saya di daerah di luar pulau Kalimantan ini muncul permasalahan, karena bapak dan ibu petani tidak meng-accept secara full dengan berbagai macam alasan. Nah ini kami terus informasikan di penyuluhan selalu bekerja keras agar masyarakat paham pola tanah dan lain-lain. Nah itu memberikan kita manfaat kedepan," urainya.

Wamentan mengatakan, terkait persoalan Petani Milenial para petani layak berbangga diri, terutama di tengah pandemi.

Wamentan mengatakan kehadirannya bersama rombongan Kementan sebagai bentuk kedekatan dan membela para petani dalam beragam persoalan yang sedang dihadapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News