Kunjungi Pulau Rinca, Iriana Joko Widodo Berpesan Begini

Kunjungi Pulau Rinca, Iriana Joko Widodo Berpesan Begini
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat meninjau kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto dok Kominfo

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan pentingnya menjaga dan memelihara habitat dari komodo, yang merupakan salah satu hewan endemik di Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan seusai meninjau kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis, (29/9).

“Saya berpesan semoga Pulau Rinca ini selalu terpelihara dan juga menjaga lingkungan,” ujar Iriana.

Dalam Kunjungan di hari Kedua di Kabupaten Manggarai Barat NTT, Ibu Negara bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) tiba di Pulau Rinca, TNK, sekitar pukul 09.05 WITA.

Sebelumnya, Ibu Iriana dan rombongan menempuh perjalanan laut dengan menggunakan kapal pinisi Ayana Lako Di’a selama kurang lebih dua jam dari Dermaga Marina Labuan Bajo.

Setibanya di Dermaga Loh Buaya, Pulau Rinca, Ibu Iriana disambut oleh istri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Lilia Alue Dohong, serta Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Hendroyono.

Selama perjalanan, Iriana dan para anggota OASE KIM juga melihat kondisi Pulau Rinca serta beberapa komodo yang ada di kawasan tersebut.

Menurut Iriana, penjelasan dari para pemandu berperan sangat penting agar para wisatawan yang berkunjung bisa mendapatkan informasi yang jelas terkait kawasan tersebut.

Selama perjalanan, Ibu Iriana dan para anggota OASE KIM juga melihat kondisi Pulau Rinca serta beberapa komodo yang ada di kawasan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News