Kunjungi Situs Gunung Padang, Anggota DPR Temukan Hal Memprihatinkan

Kunjungi Situs Gunung Padang, Anggota DPR Temukan Hal Memprihatinkan
Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman mengunjungi situs budaya Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, CIANJUR - Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman prihatin melihat kondisi situs budaya Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Betapa tidak, kawasan yang penuh dengan peninggalan zaman megalitikum tersebut kurang mendapat perhatian pemerintah.

"Setelah saya melihat langsung kondisi tersebut, maka ini menjadi perhatian bersama oleh pemerintah dan stakeholders. Saya mencoba untuk menyampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar datang ke daerah ini dan membantu pembangunan fasilitas tempat bersejarah itu," kata Irwan Ardi Hasman saat mengunjungi situs tersebut, Sabtu (11/6).

Dia pun sempat mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga dan budayawan serta tokoh masyarakat di sekitar Gunung Padang.

Hal itu sebagai tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR, mengingat mereka adalah konstituennya.

"Meski sebagai anggota Komisi II, namun saya peduli atas kelestarian lingkungan dan budaya apalagi di dapil saya ada sebuah situs prasejarah kebudayaan megalitikum yang menyatu dengan alam," ucapnya.

Pada kesempatan itu dilakukan pertemuan yang dihadiri ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua Badan Permusyawaratan Desa dan unsur penjaga situs Gunung Padang.

Kehadiran Irwan Ardi Hasman disambut baik oleh masyarakat dan tokoh setempat yang menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan anggota Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III itu.

Anggota DPR RI Irwan Ardi Hasman prihatin melihat kondisi situs budaya Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News