Kunjungi Warkop Digital di Bogor, Menko Airlangga Beri Bantuan kepada Alumni Prakerja

Kunjungi Warkop Digital di Bogor, Menko Airlangga Beri Bantuan kepada Alumni Prakerja
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Kedai Warkop Digital milik Syarief Hidayat, salah seorang alumni prakerja gelombang 8, di Mulyaharja, Bogor. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Kedai Warkop Digital milik Syarief Hidayat, salah seorang alumni prakerja gelombang 8, di Mulyaharja, Bogor.

Salah satu prioritas Pemerintah adalah memberikan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Pemerintah berkomitmen mendorong pelaku UMKM untuk lebih melek digital, sebab pertumbuhan UMKM digital diyakini akan ikut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Program Warkop Digital telah hadir dari Sabang hingga Merauke serta Miangas hingga Rote yang tersebar di 7 Provinsi guna akselerasi dengan program digitalisasi pemerintah, salah satunya adalah program Desa Digital Desa Wisata.

Warkop Digital adalah sebuah program serba digital dan berbasis internet yang memiliki unggulan produk kopi Bengkulu karena Bengkulu merupakan penghasil kopi terbesar ketiga di nusantara.

Warung kopi dan makanan yang awalnya biasa saja, dirombak menjadi tempat yang penuh informasi dan edukasi serta difasilitasi internet dan juga layar televisi.

Pengunjung atau konsumen yang datang dapat mengakses semua informasi yang dibutuhkan, termasuk belajar daring dan membayar kebutuhan sehari-hari mulai dari listrik, PDAM, pulsa, dll.

"Pemerintah memandang UMKM digital sebagai kunci pemulihan ekonomi," kata Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam acara Percepatan Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia di Masa Pandemi, Rabu (28/4).

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengunjungi Kedai Warkop Digital milik Syarief Hidayat, salah seorang alumni prakerja gelombang 8, di Mulyaharja, Bogor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News