JPNN.com

Kunker ke Kalteng, Komisi III DPR Soroti Sejumlah Kasus

Kamis, 01 November 2018 – 15:29 WIB Kunker ke Kalteng, Komisi III DPR Soroti Sejumlah Kasus - JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Komisi III DPR menggelar kunjungan kerja masa reses ke Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (1/11). Komisi III DPR bertemu dengan para mitra kerja seperti Kapolda, Kajati, BNNP, Pengadilan Tinggi, Kanwil Kemenkumham Kalteng beserta jajaran.

"Ini adalah bagian dari kerja pengawasan yang dilakukan oleh Komisi III DPR," kata anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsy, Kamis (1/11).

Dia menjelaskan, dalam kunker reses seperti ini Komisi III DPR melakukan pengawasan implementasi kerja lapangan dari mitra kerja. Komisi yang membidangi hukum dan keamanan itu melihat bagaimana eksekusi program yang telah disusun dalam rencana kerja kementerian/lembaga.

"Selain itu kita juga banyak membahas kendala yang dialami oleh mitra kerja di lapangan. Hal itu menjadi catatan kami untuk perbaikan ke depan," ujarnya.

Berbagai masukan masyarakat dan kasus yang sedang menjadi perhatian publik juga didiskusikan di sini. Menurut Aboe, salah satunya adalah soal narkoba yang masih tinggi peredarannya di Kalteng.

"Khususnya untuk tiga kota yakni Palangkaraya, Kotawaringin Barat, dan Kotawaringin Timur," kata Aboe. Wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pengin melihat kemajuan penanganan narkoba di tiga wilayah tersebut.

Komisi juga melihat kinerja Kajati Kalteng, misalkan saja penanganan dugaan korupsi pada pembangunan Bandara H M Shidiw di Muara Teweh yang sejak 2010 belum kelar.

"Termasuk juga kami mengklarifikasi adanya 15 aduan masyarakat tentang pelanggaran disiplin di lingkungan Kejati Kalteng," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...