Kuota Haji 2023 Mencapai 221.000, Yandri Susanto Mengapresiasi Kerja Keras Kemenag

Kuota Haji 2023 Mencapai 221.000, Yandri Susanto Mengapresiasi Kerja Keras Kemenag
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto berbincang-bincang dengan Menag Yaqut Cholil Qoumas. Foto: MPR.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto S.Pt merasa lega kuota haji Indonesia pada 2023 kembali ke angka normal.

Sebab, pada tahun ini kuota haji yang disepakati antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi mencapai 221.000.

Di tahun sebelumnya, kuota haji dari Indonesia dan negara lain dikurangi dengan alasan adanya pandemi Covid-19 sehingga aktivitas haji dibatasi.

Baca Juga:

Dengan angka 221.000 orang maka antrean umat Islam Indonesia naik haji kembali seperti sebelum wabah Covid-19 melanda.

“Syukur allhamdulillah,” kata Yandri Susanto dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai anggota Komisi VIII DPR, Yandri berharap normalnya kembali kuota haji bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Indonesia dan penyelenggara haji untuk melayani para tamu Allah dengan sebaik-baiknya.

“Mereka sudah menunggu sejak lama atau tertunda karena Covid-19 maka oleh sebab itu layani para jamaah sebaik-baiknya,” kata wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dia menambahkan kuota yang diberikan itu juga tidak mengenal batasan umur. “Jadi, naik haji tahun ini bisa bareng keluarga,” ucap Yandri saat mengunjungi Pameran Haji dan Umrah 2023 di Jeddah Superdrome, 9 Januari 2023.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengapresiasi Kemenag setelah kuota haji yang disepakati antara Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi mencapai 221.000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News